Sabtu, 12 Maret 2016

Market Day Ajang Pencetak Enterpreneur Masa Depan



SAI Studal.com, Depok-- "Indeks pengusaha di Indonesia kecil atau indonesia kekurangan pengusaha"
Siapa bilang?!
Jika kita pernah mendengar siaran atau membaca sebuah artikel terkait dunia bisnis, maka kalimat diatas tidaklah asing. Mengapa? karena banyak para ahli ekonomi atau pakar bisnis yang mengatakan demikian.
Tapi benarkah demikian adanya?
Sepertinya para pakar itu belum benar-benar menelisik Indonesia secara keseluruhan.
Oiya? Yup! karena ada di satu belahan bumi Allah bernama Studio Alam TVRI, yaitu Sekolah Alam Indonesia cabang Studio Alam atau lebih dikenal dengan "SAI Studal" yang akan menjadi cikal bakal lahirnya para pengusaha sukses. 
Wow! Really?
Yeah, karena di sekolah ini murid-muridnya telah dikenalkan dengan dunia bisnis atau perdagangan mulai dari Kelompok Bermain (kisaran usia 3 tahun) hingga level SD dalam sebuah event  bernama Market Day.

Apakah Market Day itu? Market Day adalah salah satu event yang ada di Sekolah Alam Indonesia, dimana anak-anak dilatih untuk tidak malu dan berani berinteraksi atau bersosialisasi dengan orang-orang di sekitarnya melalui kegiatan jual beli. Acara ini juga merupakan kegiatan rutin di Sekolah Alam Indonesia yang selenggarakan setiap semester, dan bertujuan untuk menumbuhkan jiwa enterpreneurship anak-anak agar kelak mereka siap untuk mandiri secara finansial. Dalam kegiatan ini, anak-anak diberikan gambaran mengelola suatu usaha agar dapat menghasikan keuntungan dan bermanfaat bagi orang banyak. Selain itu tidak hanya belajar terkait bisnis, anak-anak juga diperlihatkan bagaimana cara menjalin kerjasama dan amal jama'i — karena seluruh elemen yang ada di sekolah ini ikut terlibat, seperti keterlibatan orang tua siswa, fasilitator dan murid-murid Sekolah Alam Indonesia itu sendiri. So, masih percaya kalau di Indonesia indeks pengusahanya kecil atau kekurangan pengusaha? Tengok dulu di Sekolah Alam Indonesia..
Mau tau kapan acaranya berlangsung di semester ini? Catet ya!
Market Day di SAI Studal diadakan pada Sabtu, 19 Maret 2016. 
Let's check it out! 
Mari ramaikan dan sukseskan acara ini, dan jadilah saksi lahirnya para pengusaha sukses masa depan.


Red: dee mardiana
Ed : Om Rizko Uye
Credit pic : dee mardiana & google

2 komentar:

  1. Aku setuju banget kalo anak sejak usia dini dikenalkan bagaimana berwirausaha sendiri agar bisa lebih mandiri sejak muda. Kalo sudah kenal asyiknya berwirausaha seiring waktu berjalan dia akan terjun bebas membuka peluang-peluang usaha lain dan membuka lapangan perkerjaan tentunya

    BalasHapus
  2. yups seperti rosulullah, sudah terbiasa berniaga sejak kecil. semoga kelak kita juga bisa meneladani kesuksesan Rosulullah dibidang perniagaan.aamiin

    BalasHapus