Senin, 30 Januari 2023

Mulailah Kebiasaan Baik Dan Konsistenlah


Day 30 
@30haribercerita


hari ini adalah hari terakhir tantangan menulis di #30haribercerita. rasanya bersyukur dan terimakasih sekali dengan adanya challenge ini dari akun @30haribercerita. sebab akun dan tantangan darinya lah saya kemudian memaksa diri saya untuk keluar dari zona nyaman saya selama ini, yakni malas...heheh

dan sore tadi qadarullah saya melihat postingan dari @Raditya Dika dan juga @radenhaniff yang bercerita ttg proses perjalanan mereka sampai ke puncak karir mereka saat ini. yang kuncinya adalah konsistensi mereka terhadap apa yang mereka tekuni saat ini. klo kita kenal bang Raditya Dika saat ini sebagai penulis terkenal dan juga komika, maka itu adalah hasil dari keras keras dia selama ini, menulis setiap kisah yang dia alami dan mencoba mengabdikan setiap momen yang menurut dia menarik kedalam bentuk aksara. dia tidak lelah akan hal itu dan konsisten dengan apa yang dia kerjakan. hasilnya kini dia menuai manisnya konsistensi dia tersebut berupa popularitas, uang dan juga keahlian di dunia tulis menulis. 

sedangkan klo @radenhaniff, dia adalah seorang publik speaker yang cukup terkenal dikalangan dunia publik speaking. dan perjalanan dia bisa sampai seperti skrg adalah proses panjang yang dia mulai sejak dia masih duduk di bangku SD hingga saat ini.



maka tak ada sesuatu keunggulan yang di dapat dalam satu malam. semua ada proses panjang dari konsisten seseorang yang ingin menekuni sebuah bidang dan dia ingin ahli di dalamnya. sebagaimana yang dikatakan Aristoteles
" Kita adalah apa yang kita kerjakan berulang ulang. Karena itu, keunggulan bukanlah suatu perbuatan, melainkan sebuah kebiasaan"

so...kamu mau ahli di bidang apa dikemudian hari? yuk cicil dari sekarang, berproses dan konsisten lahπŸ˜‰πŸ˜‰πŸ˜‰

#30haribercerita#30hbc2320#hariterakhir


Tidak ada komentar:

Posting Komentar