Kamis, 24 November 2016

Terima Kasih Guru Kecilku

Hari ini adalah tepat, 1 tahun 9 hari aku menginjakkan kaki ditempat yang istimewa menurut hatiku, ya SAI Studal. Tempat ini begitu istimewa menurutku. Karena hari ini satu tahun yang lalu, adalah hari dimana aku magang di SD 2 dihari ketiga, bertepatan dengan hari "pahlawan tanpa tanda jasa" aka hari guru. Dihari ini tepat satu tahun yang lalu, hatiku dibuat haru oleh anak2 SD 2 arham. Apa pasal? Karena dihari itu mereka mengirimiku sebuah surat cinta lengkap dengan sebuah bunga yang bertuliskan, terima kasih guruku. Ya seketika itu hatiku bergemuruh haru, meski baru satu minggu aku menjadi seorang guru.namun yang kuterima pada hari itu laksana aku seorang guru yang mengabdi cukup lama, hal yang mungkin cukup mahal untuk didapati oleh seorang guru yang sudah lama mengabdi sekalipun. Atau bahkan ini hal belum pernah terjadi kepada mereka, dikirimi surat cinta oleh murid2nya. Entahlah, yang kutahu aku adalah salah satu dari jutaaaan guru yang sangat beruntung pada hari itu.

Maka hari ini, ingin sekali kubalas surat cinta satu tahun yang lalu. Surat cinta kepada seluruh murid2 yang pernah kuajar hingga saat ini.

Dear my student...
Terima kasih atas hadirnya kalian dihidupku
Terima kasih telah mengizinkanku menjadi manusia yang utuh, manusia yang dikatakan berguna bagi orang lain, dan itu semua terjadi karena adanya kalian dalam salah satu fase yang kujalani. Terima kasih telah mengajariku banyak hal tentang hakikat hidup ini, tentang rasa menghargai, tentang rasa berterima kasih, hal yang bahkan belum pernah kulakukan pada guru2 yang pernah mengajariku, terima kasih kalian telah memberi teladan kepadaku. Mungkin setelah ini aku akan membuat surat cinta kepada guru2ku, surat terima kasih yang tertinggi atas bimbingan mereka kepadaku hingga aku menjadi seperti yang sekarang. Terima kasih guru kecilku. Do'aku hari ini adalah Semoga kelak kalian menjadi orang-orang yang berhasil dan sukses. Semoga kalian menjadi salah satu penyejuk mata bagi orang2 yang ada disekeliling kalian.  Semoga ditangan kalianlah kelak agama ini berjaya kembali. Aamiin

Selamat hari guru.....

Depok, 25 Nov 2016
Kala hari mulai mendekati subuh


Tidak ada komentar:

Posting Komentar