Kamis, 02 Februari 2023

Berbuat Baiklah Kepada Semua Orang


Day 33 
#deemenulis

liat postingan bang big jaman tentang orang-orang yang positif vibes. tetiba ingatan saya jatoh ke bunda yang satu ini, bunda Hiro aka @diniarianiagustin sosok yang selalu mauuuuu ambil bagian terdepan dalam hal apapun terkait anak dan kebaikan. 

saking positif vibes rasa2nya kalo habis ngobrol dengan beliau itu rasanya semenyenangkan itu dan nyamaaaaan sekali. ntah ya pokoknya orangnya itu nyenengin banget bawaannya. 

orangnya ringaaaan tangan sekali dalam membantu. bahkan saya baru menyadari pas akhir saya ngajar di TK A Bintang kala itu, kalo bunda Hiro itu selalu jadi orang pertama yang ambil bagian dalam membantu projects kelas kami. sebab tidak banyak orang tua seperti bunda Hiro itu, biasanya klo sudah terlibat disatu project ya udah giliran yg lain lagi, begitu. tapi bunda Hiro tidak, dia mau membantu apa saja yang perlu dibantu. dan keberadaan bunda yang satu ini sungguh-sungguh meringankan pekerjaan saya kala itu. 

bahkan meski jasad beliau sudah tak kami jumpai lagi di dunia ini, tapi Kebaikannya, kehangatannya dan kelembutan masih kami rasakan hingga saat ini. tak jarang saat saya sedang di perjalanan tetiba ingat beliau, dan otomatis saya pasti berdoa kepada Allah tuk kebaikan almh, saya sangaaaat berharap bisa berjumpa dengannya kelak, sebab saya yakiiin sekali beliau itu orang yang baik dan akan Allah tempatkan ditempat terbaik, yakni Surganya. 

tunggu kami ya bunda Hiro, kami sedang berjuang agar kami dapat berkumpul kembali denganmu, di surganya Allah. 

dan dari beliau saya belajar tentang berbuatlah baik kepada semua orang, bukan untuk mendapatkan simpati dan empati orang lain tapi berbuat baiklah agar kelak ketika kita meninggal, kita masih mendapatkan doa dari orang-orang yang mengenal kita, meski kematian kita sudah lama dirasa. agar saat kita telah tiada, orang-orang yang pernah mengenal kita masih merasakan kebaikan yang pernah mereka terima kala kita masih hidup bersama mereka

Tidak ada komentar:

Posting Komentar