Rabu, 08 Februari 2023

Fathia

Fathia adalah salah satu murid kelas 5 di sekolah alam Al Karim Lampung, hal yg sangat khas dan berbeda dari Fathia adalah dia selalu memeluk guru-gurunya(yang akhwat yak) saat berjumpa dengan mereka, siapapun guru yang ia jumpai, meski bukan guru yang mengajar dia. 

Sehingga saya pastikan guru-guru di SD alam Al Karim Lampung in syaa Allah mengenal dengan Fathia ini, sebab dia berbeda dari kebanyakan murid yang ada, bahkan saya baru bertemu sosok murid yang seperti Fathia ini. 

Masya Allah tabarakallah ya, jujur saya sangat Amazed saat pertama kali melihatnya, dan bbrp kali kemudian saya mulai familiar dengannya. 

Menurut pandangan saya, Fathia adalah sosok yang istimewa, dia pasti memiliki tingkat kebahagiaan lebih tinggi dibandingkan murid-murid seusianya yang tidak melakukan hal serupa. Sebab dia setiap hari mengirimkan dan menerima signal kebahagiaan dari guru-guru yang dia temui dan dia peluk. 

Sebuah studi menyebutkan, berpelukan bisa membuat seseorang merasa senang dan mengurangi perasaan kesepian. Ini karena ketika berpelukan, tubuh akan melepaskan hormon oksitosin, hormon dopamin, dan hormon serotonin yang dipercaya bisa meningkatkan suasana hati dan memberikan kebahagiaan.

berpelukan dapat memancing tubuh melepaskan hormon cinta atau hormon oksitosin, yaitu hormon yang dapat membuat perasaan lebih tenang dan nyaman.

Manfaat lain dari pelukan adalah menumbuhkan perasaan positif bagi siapa saja yang melakukannya. Selama kamu nyaman, berpelukan mampu membentuk ikatan dan kepercayaan.

Berpelukan membantumu merasa aman, karena ikatan dalam pelukan menciptakan kesan terlindungi, sehingga kamu pun merasa lebih positif dan tenang. Dan masih banyak sederet manfaat lainnya dari berpelukan. 

Barakallahu fiik Fathia sayang, semoga kamuuuu tumbuh menjadi pribadi muslimah yang memberi pengaruh positif bagi orang - orang sekelilingmu ya.

Umi Dian Sayang Fathia Karena Allah 💖💖💖











Tidak ada komentar:

Posting Komentar